Tuesday, May 24, 2011

Syarat Menjadi Calon Bintang Pantene

Selama sekira empat bulan, proses ajang Anggun Cari Bintang Pantene 2011 akan mengantongi nama sang juara malam ini. Namun sebelum bintang Pantene tahun ini terpilih, para juri membeberkan sejumlah kriteria.

http://static.arsipberita.com/images/cached/content/2011/05/24/29/460570/OwePzDXLzj.jpg

Desainer Musa Widyatmodjo mengatakan, bintang Pantene bukanlah sekadar wanita cantik dengan rambut sehat. Bintang Pantene adalah perempuan yang memiliki komitmen terhadap bidang profesi yang dipilih, kerja keras untuk meraih mimpi, fokus pada jalannya menuju mimpi, serta memiliki wawasan terhadap kondisi terkini.

“Kita menggali karakter dan mimpi para finalis. Kita tanya berkali-kali ke mereka, untuk menegaskan sebenarnya mereka punya mimpi apa untuk masuk ke dunia ‘entertainment’,” kata Musa pada konferensi pers Anggun Cari Bintang Pantene 2011 di Restoran Bale Raos, Jalan Magangan Kulon I, Keraton Yogyakarta, Selasa (24/5/2011).

“Apakah dia punya karakter kuat, karena itu yang dibutuhkan, selain fokus. Kesuksesan seseorang ada karena fokus, kerja keras, wawasan, dan komitmen, bukan sesuatu yang instan. Pemahaman terhadap profesi yang mereka tekuni dan perannya di masyarakat, itu juga dinilai,” imbuh penasihat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Musa sendiri memberikan penilaian pada postur tubuh, wawasan terhadap fesyen, pemahaman terhadap fesyen, serta pemahaman padu padan busana sesuai karakter para finalis. Musa menuturkan, dirinya bahkan menegaskan pada Pantene soal visi yang ingin dicapai dalam ajang pencarian ini. Ternyata, visinya dengan Pantene senada, yakni mencari “bintang” yang bisa bersinar di bidangnya.

“Saya mulai terlibat tahun lalu. Intinya, saya mempertanyakan tujuan acara ini, apakah hanya meramaikan brand Pantene. Ternyata, visinya fokus, yakni bagaimana para calon bintang ini bisa benar-benar jadi bintang di bidangnya. Bintang bukan hanya di sinetron, model, tapi apapun bidang yang mereka pilih,” tukasnya.

Juri lainnya, Helmy Yahya bahkan menyatakan bahwa finalis yang berhasil masuk 10 besar tahun ini adalah yang terbaik. Bakat yang dimiliki para finalis sesuai latar belakang profesi mereka, di antaranya menyanyi, menari, dalang, bidan, dan lainnya.

“Tahun ini menurut saya yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya; dari sisi ‘talent’ maupun wawasannya,” katanya kepada okezone usai konferensi pers.

“Setiap tahun pasti bertambah baik karena kriterianya makin ketat. Semakin banyak orang tahu, semakin banyak orang mendaftar, juri akan semakin ketat menilai karena standarnya makin tinggi,” sahut Musa yang menjagokan beberapa nama sebagai pemenang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...