Monday, May 30, 2011

Lubang Vagina Terlalu Longgar Tak Bisa Menikmati Bercinta

Dok, sejak melahirkan anak kedua, saya merasakan lubang vagina longgar, apakah ini karena benang jahitan di vagina terlepas 1-2 jahitan karena beberapa hari setelah melahirkan saya terburu-buru buang air kecil sambil jongkok. Akibat kondisi ini saya sering merasa kurang menikmati hubungan suami istri. Bagaimana solusinya Dok? Apa perlu dijahit ulang? Terimakasih.

http://4.bp.blogspot.com/_giitziZNmA4/RqXeqxJFyKI/AAAAAAAAAKE/EK-XxnVjlR8/s400/I-DO-Low-Rise-Crystal-Thong.jpg

Linda (Perempuan Menikah, 33 Tahun), ryaXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 158 Cm dan Berat Badan 50 Kg

Jawaban :

Otot-otot dinding vagina terasa kendur biasanya pasca persalinan. Hal itu bukan karena benang jahitan pada regio 'introitus vagina' yang terlepas.
Coba lakukan latihan untuk memperkuat otot dasar panggul (Pelvic floor muscles) yang dikenal sebagai Senam Kegel. Latihan otot ini diperkenalkan oleh Dr Arnold Kegel, yang bertujuan untuk memperbaiki tonus otot-otot dasar panggul dan vagina.

Cara Senam Kegel dengan melakukan gerakan-gerakan menirukan seperti mengeluarkan air-seni, lalu tahan sesaat. Lakukan gerakan seperti mengeluarkan air seni, lalu tahan lagi, demikian dilakukan berulang-ulang. Lakukan latihan ini 3 kali 10 gerakan setiap hari dalam waktu terpisah. Khasiatnya baru bisa dirasakan setelah sekitar 6 minggu latihan intensif. Cara lain adalah dengan melakukan bedah plastik yang dikenal sebagai Vagina Plasty.

Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta. [source]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...