Wednesday, May 11, 2011

10 Ruko Di Jalan Majapahit Semarang Terbakar

Komplek Ruko Majapahit di Jalan Majapahit nomor 339, Semarang Timur, terbakar, Selasa (10/5) sekitar pukul 13.00. 10 ruko yang berada di komplek tersebut rusak parah dilalap di jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kerugian ditaksir miliaran rupiah.

http://suaramerdeka.com/foto_aktual/6ae80dca73036d5e79c10bf9ca0557ab.jpg

Api kali pertama muncul disebabkan terjadinya hubungan arus pendek pada mesin genset ruko Ovoxindo Raya. Genset tersebut berada di lantai 3 perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan alat rumah tangga dan kesehatan tersebut.

Api cepat merembet dan melalap seisi bangunan. Tak berapa lama, api menjalar ke bangunan ruko di sebelah, seperti Hero Karaoke, PT Luxindo Raya, Koperasi Simpan Pinjam Primadana, PT Yakin Maju Sentosa, Ruko Bosowa, Bank CIMB Niaga, Bank MandiriSyariah, dan dua ruko kosong.

Meidi (25) karyawan Ovoxindo memberikan kesaksian, sekitar pukul 13.00 listrik dikantornya padam. Di kantornya ada genset yang akan berfungsi otomatis jika listrik padam. Genset tersebut ditempatkan di lantai tiga.

"Tiba-tiba genset meledak dan menimbulkan percikan api. Saya dan beberapa karyawan sudah berusaha memadamkan api dengan menyiram air. Tapi api cepat menyambar alat-alat elektronik dan tumpukan kardus yang berada di dekat mesin genset," kata Meidi. Namun usaha para karyawan sia-sia, sebab api justru kian membesar.

Para karyawan bertambah panik. Sebagian menghubungi Dinas Kebakaran Kota Semarang. Sebelum petugas datang, api kian menjalar ke seluruh ruangan. Karyawan di kantor sebelahnya juga panik dan berhamburan keluar. Selang berapa menit kemudian, petugas Dinas Kebakaran Kota Semarang yang datang ke lokasi dan bekerja cepat memadamkan api. [source]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...