Sunday, April 24, 2011

Pacar Yang Tak Layak Dinikahi

Anda mencintai pacar Anda, tetapi merasa belum yakin bila dia orang yang tepat untuk dinikahi. Jangan dulu bersedih, pasti ada alasan yang melatarbelakanginya.


Pakar penikahan Pat Connor mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada istilah belahan jiwa. Yang ada hanya cinta pada seseorang yang kelak akan kita tautkan dalam sebuah komitmen.

Imam Katolik kelahiran Australia dan kini berbasis di New Jersey ini telah melakukan konseling pranikah dan memimpin lebih dari 200 pernikahan. Connor sempat menulis tesis tentang kisah seseorang yang bisa sangat jatuh cinta dengan orang lain. Padahal sebenarnya, cinta tersebut tidak memberikan kesuksesan pada kehidupan pernikahannya.

“Sebaiknya, berpacaran berlangsung selama setahun agar masing-masing pasangan dapat saling memeriksa nilai-nilai dan karakter sebelum akhirnya menjalani bahtera penikahan,” tulisnya dalam tesis tersebut, seperti dilansir dari Times of India.

Dengan banyak pengalaman menghadapi wanita dan pria muda yang sedang jatuh cinta dan terperangkap pada pernikahan yang salah, Connor pun memberikan daftar pacar yang tidak layak dinikahi. Mereka di antaranya:

1. Anak mama
2. Pacar yang memiliki kebiasaan buruk dengan uang
3. Pacar yang tidak minim teman
4. Pacar yang merendahkan Anda di depan publik
5. Pacar yang bersikap kasar pada waitress
6. Pacar yang tidak mampu menertawakan diri sendiri
7. Pacar yang tidak mau berbagi otoritas
8. Pacar yang tidak pernah membuat tuntutan untuk melawan Anda

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...